Your Ad Here

Sunday, April 27, 2008

Selamat Tinggal Opie

Suara ...
mengeong biasanya terdengar. Tapi sudah 1 minggu ndak terdengar dari si Opie kucingku yang lucu. Sakit tapi tak diketahui penyakitnya apa. Kata Dokter, udah tua. Mungkin penyakit tua. Badannya jadi kurus. Gimana ndak? lha wong udah 15 tahun. Mungkin kalo manusia tuh usianya udah 75 tahun.

Hujan ...
di malam hari (tiga hari yang lalu). Aku lembur dari kantor pulang jam 11 malam. Si Opie tidur di sopa depan dengan napasnya yang pendek. Oalah ... pie ... paling kowe loro sesak napas. Trus mandi dan siap2 untuk tidur. Ndak tahu jam 3 kenapa terbangun dan melihat kedepan. Ternyata hujannya udah reda. Dan si Opie masih tertidur disopa ruang tamu depan. Aku berniat tidur dan... pintu lupa ditutup kembali. Walah ... ndak papa lah, kan pagarnya masih dikunci.

Pagi ...
pagi aku mau mandi dan berangkat ke kantor. Aku lihat si Opie udah ndak tidur di sopa depan lagi. Mungkin di belakang lagi "petan" sama mama :D
Tapi ... mama kok bingung cari sesuatu yah? Ternyata si Opie hilang ....... Waduh .....
"Siapa yang buka pintu tadi pagi?" Mama tanya. "Aku...", aku juga bingung. Ternyata si Opie melarikan diri dalam keadaan sakit, ndak mau makan, ndak mau minum. Biasanya cuma dibantu makan kuning telur pake suntikan yang disemprotkan paksa ke dalam mulut si Opie. Tapi sekarang dia melarikan diri ...

Kata ...
orang, kucing memang begitu kalo mau mati. Dia ndak mau merepotkan mahluk lain. Ndak mau terlihat bangkainya. Aku cari-cari diseluruh kampung juga ndak ada bangkai kucing atau bau busuk. 4 hari ndak pulang, mungkin udah mati yah? kan ndak bisa makan, minum, ato apapun.

Selamat tinggal Opie,
Selamat jalan Opie,
Semoga arwahmu diterima disisi-Nya.
Jangan pernah lupakan keluarga mu Hengky Del Bario
Tapi kalo kamu masih hidup, pulang gih .... mama nunggu ....
Whiskas mu masih banyak lo .... mosok tak pangan? Seng bener ae koen. Dasar koceng ....
Gambarmu masih aku pasang di posting bulan2 kemarin ...

No comments: